CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Senin, 08 September 2008

Love, Hate and Hocus Pocus


Judul Buku : Love, Hate and Hocus Pocus
Pengarang : Karla M. Nashar
Dimensi Buku : 20x13.5 cm
Tebal Buku : 264 halaman
Cetakan : I, Mei 2008
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
ISBN : 978-979-22-3800-6
Harga : Rp 38.000,00

Apa yang kamu rasakan kalau kamu harus bekerja sama dengan orang yang kamu benci? Apalagi kalau sampai menikah dan punya anak sama dia? Tentunya sangat tidak mengenakkan,ya!

Tapi hal itulah yang dialami oleh Gadis Parasayu, seorang manajer humas di Biocell Pharmacy Indonesia. Gadis harus berhadapan dengan Troy Mardian, seniornya di BPI yang menyebalkan dan kebule-bulean, sangat berlawanan dengan Gadis yang berjiwa nasionalis dan cinta Indonesia.

Hubungan Gadis dan Troy yang penuh perselisihan berubah 180o akibat kutukan wanita gipsi yang merasa ramalannya diremehkan oleh sikap skeptis yang ditunjukkan Gadis dan Troy. Nasihatnya yang mengingatkan orang-orang ditolak mentah-mentah bahkan ditertawakan oleh Gadis dan Troy. Akibatnya, pagi-pagi waktu bangun Troy dan Gadis sudah menikah! Hah?!

Dengan gaya bahasa yang baik dan mudah dimengerti, Karla menceritakan kelanjutan kisah Troy dan Gadis. Namun sayangnya, terlalu banyak kalimat-kalimat yang diucapkan oleh Troy dan sekretarisnya dalam bahasa Inggris tanpa terjemahan, dapat membuat bingung orang yang kurang memahami bahasa ini.

Perselisihan antara Troy, yang menganggap bahasa Indonesia dan semua yang berkaitan dengan Indonesia itu levelnya rendah dan Gadis yang cinta produk dalam negri memang menarik untuk diikuti. Namun sikap Troy seolah-olah memberi kita sugesti bahwa anggapannya tentang produk Indonesia memang begitu, walaupun hal ini dapat diimbagi oleh sikap nasionalis Gadis. Tetapi, terlalu cinta dengan negeri sendiri seperti Gadis memang ada kurangnya juga, seperti gadis yang seperti tidak mau menerima perbedaan dan kebudayaan dari luar, yang dipuja-puja Troy. Hal ini dapat menyebabkan kita seperti katak dalam tempurung.

Tema dan ide cerita yang diangkat oleh Karla unik serta jarang diangkat oleh penulis lain, sehingga memberikan kesan yang berbeda dari buku-buku sejenis. Namun memang, hal ini dibarengi dengan beberapa bagian yang kurang menarik dan terasa dilebih-lebihkan. Akhir ceritanya juga dibiarkan menggantung sehingga meninggalkan kekurangpuasan dan rasa penasaran diantara pembaca.

Covernya yang menarik menjadi salah satu daya tarik buku ini yang membuat orang yang melihatnya penasaran akan isi buku ini, bagaimanapun juga, yang pertama-tama orang lihat adalah covernya. Covernya yang menarik juga dapat menjadi salah satu pemanis di koleksi buku anda.

Selain semua hal tersebut, buku ini tetap menarik untuk dibaca, terlebih oleh mereka yang suka bacaan-bacaan ringan dan menghibur. Harganya cukup terjangkau dan rasional, sesuai dengan isi buku dan kertas yang menjadi bahan buku ini. Bila anda penasaran akan ceritanya, membeli atau meminjam dapat anda lakukan.

ni adalah resensi buat tugas sekolah, makanya bahasanya rada2 formal, n yang bikin ni bukan cuma ku aja, tapi bareng2 sama temen2ku soalnya tugasnya per kelompok.ehehehe...

0 komentar: